Waduhhh! Gadis 10 Tahun Melahirkan Seorang Bayi Perempuan

Berita mengejutkan datang dari Kolombia, seorang gadis berusia 10 tahun resmi menjadi salah satu ibu termuda Baca Lagi ...

Ini Bahayanya Jika Anda Bercinta Saat Sedang Haid

Jakarta - Tidak sedikit pasangan yang berani mengambil risiko bercinta saat si wanitanya sedang haid Baca Lagi ...

Kristal dari Air Liur Berbahan Kaca

MALANG - Kristal yang dikabarkan keluar dari air liur Rafael (1), bayi asal Kabupaten Malang, Jawa Timur Baca Lagi ...

Jumlah Seks Maksimal dan Minimal yang Positif ...

Jakarta, Hubungan seks yang dilakukan oleh pasangan bisa memberikan banyak dampak positif bagi Baca Lagi ...

Perbesar Buah Dada dengan Terapi Tampar Payudara

Bangkok, Terapi tampar payudara atau breast slap pertama kali dipopulerkan di Thailand. Terapi Baca Lagi ...

Kerugian Bencana Merapi Capai Rp7,3 Triliun

Jumat, 28 Januari 2011 14:28 WIB

JAKARTA - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyatakan total kerugian dan kerusakan akibat erupsi Gunung Merapi Oktober 2010 lalu mencapai Rp7,3 triliun.

"Berdasarkan laporan final dampak letusan merapi yang dilakukan BNPB bersama Bappenas, UNDP, Bank Dunia, kementerian, lembaga dan pemerintah daerah dengan data per 31 Desember 2010 kerugian dan kerusakan sebesar Rp7,3 triliun," kata Kepala Pusat Data dan Informasi Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho di Jakarta, Jumat (28/1).

Sutopo merinci, kerugian di Jawa Tengah mencapai Rp1,9 triliun dan Yogyakarta Rp5,4 triliun. "Dampak terbesar adalah di sektor lingkungan mencapai Rp3,39 triliun, dan sektor ekonomi Rp2,63 triliun. Nilai tersebut di luar dampak banjir lahar dingin," katanya.

Kerugian itu, katanya meliputi sektor perumahan, infrastruktur, sosial, ekonomi dan lintas sektor. Sementara mengenai kebutuhan untuk rehabilitasi dan rekontruksi akibat erupsi Merapi di luar banjir lahar dingin mencapai Rp2,05 triliun, antara lain kebutuhan untuk Jateng Rp778 miliar dan Yogyakarta Rp1,27 triliun.

APBN 2011 dan APBD 2011 telah mengalokasikan dana rehabilitasi dan rekontruksi Merapi Rp1,1 triliun yang berasal dari BNPB dan kementerian/lembaga Rp946,9 miliar, pemerintah provinsi Jawa Tengah dan Kabupaten Magelang, Klaten, Boyolali Rp17 miliar dan Pemerintah Daerah Yogyakarta dan Sleman Rp141 miliar. (Ant/OL-04)

sumber : mediaindonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar