Waduhhh! Gadis 10 Tahun Melahirkan Seorang Bayi Perempuan

Berita mengejutkan datang dari Kolombia, seorang gadis berusia 10 tahun resmi menjadi salah satu ibu termuda Baca Lagi ...

Ini Bahayanya Jika Anda Bercinta Saat Sedang Haid

Jakarta - Tidak sedikit pasangan yang berani mengambil risiko bercinta saat si wanitanya sedang haid Baca Lagi ...

Kristal dari Air Liur Berbahan Kaca

MALANG - Kristal yang dikabarkan keluar dari air liur Rafael (1), bayi asal Kabupaten Malang, Jawa Timur Baca Lagi ...

Jumlah Seks Maksimal dan Minimal yang Positif ...

Jakarta, Hubungan seks yang dilakukan oleh pasangan bisa memberikan banyak dampak positif bagi Baca Lagi ...

Perbesar Buah Dada dengan Terapi Tampar Payudara

Bangkok, Terapi tampar payudara atau breast slap pertama kali dipopulerkan di Thailand. Terapi Baca Lagi ...

Buah Kiwi Berkhasiat Usir Bad Mood, Depresi dan Keletihan

"Riset yang dilakukan oleh University of Otago di New Zealand berhasil menemukan fakta menarik. Mengonsumsi buah kiwi varian gold sebanyak dua buah per hari ternyata dapat mengurangi mood yang buruk , mengurangi kelelahan, depresi, dan dapat menaikkan semangat," terang Fiastuti.
Buah yang kaya vitamin C, seperti buah kiwi , sangat baik dan penting dikonsumsi untuk menjaga kesehatan keluarga. Sebab vitamin C merupakan antioksidan yang baik untuk mencegah radikal bebas, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, serta mencegah berbagai penyakit.

Selain itu, buah kiwi yang mengandung vitamin C dosis tinggi juga baik untuk membentuk kolagen dan hormon yang baik bagi tubuh.

"Maka dari itu, mengonsumsi 1-2 buah kiwi per hari sangat dianjurkan untuk mencukupi kebutuhan vitamin C harian kita, yakni sebanyak 75 mg," ujardokter spesialis gizi klinik Dr. dr. Fiastuti Witjaksono, MSc, MS, SpGK, saat peluncuran varian baru buah kiwi dari Zespri SunGold di Rumah Radani, kawasan Cilandak Timur, Jakarta Selatan, Senin (2/6) lalu.

Menurut Fiastuti, buah kiwi juga sangat baik dikonsumsi khususnya ketika berkegiatan di luar ruangan. Dalam kesempatan ini, Zespri juga memperkenalkan buah kiwi varian gold yang berwarna kuning.

"Riset yang dilakukan oleh University of Otago di New Zealand berhasil menemukan fakta menarik. Mengonsumsi buah kiwi varian gold sebanyak dua buah per hari ternyata dapat mengurangi mood yang buruk , mengurangi kelelahan, depresi, dan dapat menaikkan semangat," terang Fiastuti.

Ketika beraktivitas di luar ruangan, imbuh Fiastuti, manusia membutuhkan energi yang lebih banyak. Sehingga mengonsumsi buah yang kaya akan vitamin C sangat direkomendasikan guna meningkatkan sistem kekebalan dan sumber energi bagi tubuh.

"Saat beraktivitas di luar ruang, cairan akan lebih banyak hilang. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk menjaga agar kebutuhan cairan tetap terpenuhi. Buah yang kaya kandungan airnya, misalnya buah kiwi, bisa membantu memenuhi kebutuhan cairan tubuh setiap harinya," papar Fiastuti lagi.

Dengan kondisi iklim Indonesia yang tropis, mengonsumsi buah yang mengandung banyak air tentu sangat baik untuk mencegah dehidrasi.



sumber : tribun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

free counters