Waduhhh! Gadis 10 Tahun Melahirkan Seorang Bayi Perempuan

Berita mengejutkan datang dari Kolombia, seorang gadis berusia 10 tahun resmi menjadi salah satu ibu termuda Baca Lagi ...

Ini Bahayanya Jika Anda Bercinta Saat Sedang Haid

Jakarta - Tidak sedikit pasangan yang berani mengambil risiko bercinta saat si wanitanya sedang haid Baca Lagi ...

Kristal dari Air Liur Berbahan Kaca

MALANG - Kristal yang dikabarkan keluar dari air liur Rafael (1), bayi asal Kabupaten Malang, Jawa Timur Baca Lagi ...

Jumlah Seks Maksimal dan Minimal yang Positif ...

Jakarta, Hubungan seks yang dilakukan oleh pasangan bisa memberikan banyak dampak positif bagi Baca Lagi ...

Perbesar Buah Dada dengan Terapi Tampar Payudara

Bangkok, Terapi tampar payudara atau breast slap pertama kali dipopulerkan di Thailand. Terapi Baca Lagi ...

Dokter Diam-diam Curi & Simpan Otak Bayi di RS Selama 13 Tahun

Senin, 16/01/2012 15:39

Julie Middleton
Poole, Inggris, Seorang ibu sangat murka dan terluka setelah menemukan bahwa otak bayinya yang baru berusia 6 minggu telah dicuri oleh dokter tanpa sepengetahuannya dan tersimpan di sebuah toples rumah sakit selama 13 tahun.

Julie Middleton (40 tahun) baru mengetahui bahwa otak bayinya yang baru berusia 6 minggu bernama Regan yang meninggal di tahun 1999 telah dikeluarkan oleh dokter saat pemeriksaan post-mortem. Tim dokter pun tak pernah memberitahunya hingga akhirnya ditemukan pada saat dilakukan audit nasional.

"Saya tahu bahwa jaringan tubuh putraku ada yang diangkat untuk memastikan penyebab kematiannya yang mendadak. Tapi saya tidak tahu bahwa organnya telah dikeluarkan," jelas Julie Middleton, ibu dari 4 anak yang tinggal di Poole, Inggris, seperti dilansir Dailymail, Senin (16/1/2012).

Organ tubuh bayinya tersimpan telah tersimpan di rumah sakit selama 13 tahun, sampai akhirnya ditemukan saat dilakukan audit nasional dan kini disimpan oleh polisi.

"Mereka telah mencuri bagian dari bayiku. Saya merasa sakit hati dan dikecewakan oleh orang-orang yang saya pikir dapat dipercaya pada saat terburuk dalam hidupku. Saya mempercayakan tubuh anakku pada
mereka dan mereka mengembalikannya secara tidak lengkap," jelas Julie.

Kasus-kasus serupa pengambilan dan penyimpanan organ tanpa sepengetahuan keluarga kerap ditemukan pada saat audit dilakuan. Hal ini bisa memicu skandal organ seperti yang pernah terjadi di Alder Hey hospital pada 1999.

Otak Regan akan dikubur bersama tubuhnya, meski ibunya Julie dan mantan suaminya Michael Wilson mengatakan mereka akan terlalu marah untuk hadir dalam pemakaman tersebut.

"Itu akan terlalu menyakitkan. Saya pikir saya sudah mengucapkan selamat tinggal pada Regan beberapa tahun yang lalu. Saya tidak bisa melalui itu lagi," jelas Julie.

Pilihan lain, otak mungkin akan tetap disimpan untuk penelitian medis atau rumah sakit akan menyimpannya. Tapi Julie mengatakan ia tidak akan membiarkan otak anaknya disimpan oleh rumah sakit.

sumber : detik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar