Waduhhh! Gadis 10 Tahun Melahirkan Seorang Bayi Perempuan

Berita mengejutkan datang dari Kolombia, seorang gadis berusia 10 tahun resmi menjadi salah satu ibu termuda Baca Lagi ...

Ini Bahayanya Jika Anda Bercinta Saat Sedang Haid

Jakarta - Tidak sedikit pasangan yang berani mengambil risiko bercinta saat si wanitanya sedang haid Baca Lagi ...

Kristal dari Air Liur Berbahan Kaca

MALANG - Kristal yang dikabarkan keluar dari air liur Rafael (1), bayi asal Kabupaten Malang, Jawa Timur Baca Lagi ...

Jumlah Seks Maksimal dan Minimal yang Positif ...

Jakarta, Hubungan seks yang dilakukan oleh pasangan bisa memberikan banyak dampak positif bagi Baca Lagi ...

Perbesar Buah Dada dengan Terapi Tampar Payudara

Bangkok, Terapi tampar payudara atau breast slap pertama kali dipopulerkan di Thailand. Terapi Baca Lagi ...

Cara Diet yang Tepat untuk Remaja Gemuk

Rabu, 01/06/2011 17:39 WIB

Jakarta, Tidak sedikit remaja yang mengalami kegemukan (obesitas) yang bisa menjadi faktor risiko berbagai penyakit berbahaya. Namun di usianya yang masih muda, remaja sebaiknya tidak melakukan diet yang ketat. Bagaimana cara diet yang baik untuk remaja?

Gemuk di usia remaja bisa berrisiko penyakit jantung, diabetes dan penyakit metabolisme lainnya. Tapi remaja juga tidak boleh sembarangan melakukan diet ketat karena tubuhnya masih memerlukan banyak nutrisi untuk pertumbuhan dan perkembangan.

Beberapa kegiatan rutin dan trik menurunkan berat badan berikut dapat diterapkan pada remaja, seperti dilansir Livestrong, Rabu (1/6/2011):

1. Batasi waktu menonton TV dan video game, ganti permainan gerak fisik
Remaja yang gemuk biasanya menghabiskan lebih banyak waktu di depan televisi atau bermain video game. Waktu tersebut sebenarnya bisa dialihkan untuk permainan atau olahraga yang melibatkan gerakan fisik, seperti lompat tali, basket, sepakbola, kasti atau permainan.

Cara ini bisa menurunkan berat badan remaja tanpa membuatnya kekurangan nutrisi dan waktu untuk bermain.

2. Jauhkan minuman bersoda
Minuman soda juga menjadi salah satu pemicu meningkatkan jumlah remaja yang mengalami kegemukan. Soda mengandung banyak gula dan lebih dari 100 kalori per porsi dan remaja bisa minum 3 atau 4 kali soda per hari.

Untuk menurunkan berat badan remaja, segera jauhkan minuman bersoda darinya. Ajarkannya putra putri remaja Anda untuk banyak minum air putih minimal 8 gelas per hari (2 liter) atau minuman yang tidak banyak mengandung gula pasir.

3. Gunakan piring kecil saat makan
Saat menghabiskan makanan yang ada di piring, otak akan mengirimkan sinyal bahwa perut sudah kenyang. Jadi makan di piring yang lebih kecil akan memberi isyarat visual ke otak bahwa Anda sudah kenyang dengan sepiring penuh makanan. Hal ini juga bisa diterapkan pada remaja.

4. Beri tantangan
Kebanyakan remaja paling suka dengan tantangan dan hal itu juga bisa digunakan sebagai cara untuk menurunkan berat badan. Tantang remaja untuk tidak makan junk food, soda atau makanan kalori tinggi dan menggantinya dengan makanan sehat. Jika ia berhasil melakukannya berilah penghargaan yang juga berjuga bagi kesehatannya, seperti jalan-jalan atau melakukan outbond bersama keluarga.

Dre@ming Post______
sumber : detik

1 komentar: